Ingin Tetap Sehat Selama Pandemi, Rajin Olahraga Tenis Yuk!


Kegiatan olahraga merupakan aktivitas wajib yang tidak boleh Anda lewatkan selama pembatasan aktivitas di rumah saja. Meskipun pandemi masih berlangsung, Anda tidak boleh takut melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan selama mematuhi protokol kesehatan yang ada. Bila Anda pencinta Wimbledon, maka cobalah melakukan olahraga tenis lapangan bersama teman atau keluarga tercinta. Pastikan Anda membeli senar raket tenis yang berkualitas agar bisa melakukan olahraga selama pandemi dengan aman.

5 manfaat olahraga tenis lapangan yang harus Anda ketahui

Tidak hanya di halaman rumah saja, Anda juga bisa melakukan olahraga tenis lapangan di tempat yang memiliki fasilitas tersebut. Selama Anda mematuhi protokol kesehatan, maka tidak ada salahnya membawa persiapan dari rumah mulai perlengkapan tenis, hand sanitizer, masker, botol minum sendiri, dan lain-lain. Yuk, ketahui 5 manfaat melakukan olahraga tenis lapangan berikut!

1. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan saat melakukan olahraga adalah peningkatan kesehatan kardiovaskular. Lakukan tenis lapangan yang membutuhkan kemampuan berlari, mengayun raket dan memukul bola dengan tepat. Aktivitas aerobik yang terus menerus bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskuler seperti kinerja jantung lebih optimal, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar dan lain-lain.

2. Membantu penurunan berat badan

Selama pandemi di rumah saja, Anda melakukan aktivitas WHF sambil ngemil? Hati-hati mengalami kenaikan berat badan secara drastis, lho! Lakukan olahraga tenis lapangan untuk mendukung kesehatan tubuh lebih baik dan berat badan tetap ideal. Aktivitas olahraga yang membuat Anda berkeringat bisa membuat lemak tubuh berubah menjadi energi, bukan ditumpuk terus menerus.

3. Meningkatkan kekuatan otot tubuh Anda

Seiring perkembangan usia, massa otot bisa berkurang karena berbagai faktor degeneratif. Anda bisa menghilangkan risiko kekuatan otot tubuh alami penurunan dengan rajin olahraga tenis. Kemampuan Anda dalam mengayun dan memukul bola menggunakan raket tenis akan membantu peningkatan kekuatan otot tersebut. Kelincahan gerak Anda akan tetap terjaga meski usia tidak lagi muda, lho! Jika raket tenis rusak, segera ganti senar raket tenis agar latihan Anda tetap nyaman.

4. Menjaga keseimbangan tubuh

Anda yang terbiasa melakukan olahraga, maka keseimbangan tubuh bisa terjaga dengan baik. Anda tidak akan mudah jatuh, cedera atau risiko kecelakaan saat melakukan aktivitas lain, apalagi usia yang semakin bertambah. Olahraga tenis cocok dilakukan sejak usia muda agar Anda memiliki keseimbangan tubuh yang prima. Stamina yang bagus akan mendukung produktivitas harian tidak terganggu selama Anda berada di rumah saja, bahkan kembali ke kantor seperti biasa.

5. Menghilangkan stress

Fungsi melakukan olahraga secara rutin bisa menghilangkan stress yang menjadi masalah krusial pada masa pandemi ini. Hilangkan stress dengan aktivitas olahraga yang bisa menjaga kinerja jantung, menyehatkan tubuh, mengeluarkan keringat, mendapatkan vitamin D yang baik untuk kesehatan, dan mendapatkan hormon kebahagiaan. Anda bisa menjadi pribadi yang positif seperti kata pepatah bahwa dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Lakukan olahraga tenis lapangan bersama keluarga tercinta di halaman rumah Anda atau melakukan olahraga di lapangan tenis terdekat. Jika melakukan olahraga di fasilitas publik, pastikan Anda tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku demi melindungi diri sendiri dan orang lain. Pakai senar raket tenis yang bagus agar tidak mudah rusak atau patah saat digunakan untuk mengayun atau memukul bola lawan. Perlengkapan yang memadai akan mendukung kegiatan olahraga tenis Anda lebih memuaskan, bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tetap Sehat Selama Pandemi, Rajin Olahraga Tenis Yuk!"

Posting Komentar