4 Gaya Renang Yang Paling Baik Dalam Membakar Kalori

4 Gaya Renang Yang Paling Baik Dalam Membakar Kalori

Kegiatan berenang seringkali disebut sebagai salah satu cara paling baik untuk menurunkan berat badan. Kenapa demikian? Sebab, disamping bisa melatih banyak otot yang tidak terbiasa dipakai, berenang ternyata juga bisa memaksa jantung dan paru-paru anda bekerja lebih keras lagi didalam mengedarkan oksigen. Namun, ternyata setiap gaya yang digunakan mempunyai perbedaan di dalam memperabukan jumlah kalori di dalam tubuh alasannya ialah mekanismenya yang berbeda juga. 



Nah, berikut ini akan diuraikan 4 gaya renang tersebut, antara lain :

1. Renang Gaya Bebas


Renang dengan gaya bebas tentunya berbeda dengan gaya-gaya lainnya di dalam renang. Gaya bebas merupakan gaya yang paling cepat dan paling efisien. Apabila dilakukan dengan tepat, anda akan gampang sekali memperabukan 704 kalori hanya dalam waktu satu jam saja. Selain itu, alasannya ialah anda bergerak dengan posisi tubuh yang miring dan memotong air, gaya bebas juga terasa lebih ringan untuk dilakukan jikalau dibandingkan dengan gaya jenis lainnya.

2. Renang Gaya Katak

Gaya ini juga tidak kalah dalam urusan memperabukan kalori jikalau dibandingkan dengan gaya bebas. Gaya ini jikalau anda gunakan dalam waktu satu jam, maka akan memperabukan sekitar 704 kalori dalam beat badang yang berukuran 70 kilogram. Memang gaya ini lebih lambat jikalau dibandingkan dengan gaya lainnya. Hal ini terjadi alasannya ialah gaya katak bisa memaksa anda untuk terus menerjang air dengan menggunakan kekuatan lengan dan juga kaki.

3. Renang Gaya Punggung

Sekilas, munkin memang gaya punggung itu terlihat mudah, hal ini alasannya ialah memang posisi tubuhnya yang tinggal terlentang diatas air. Akan tetapi, gaya ini ternyata memerlukan kekuatan yang lebih banyak terutama pada otot perut dan juga pundak untuk bergerak. Bila dilakukan dalam waktu satu jam, maka anda yang tadinya berberat 70 kilogram akan bisa memperabukan kalori sebanyak 493. Angka ini memang terlihat lebih kecil jikalau dibandingkan dengan gaya-gaya renang lainnya. Namun, anda juga sanggup bertahan dan berenang dalam waktu yang usang menggunakan gaya ini dibandingkan dengan gaya yang lain.

4. Renang Gaya Kupu-Kupu

Dalam problem ini, gaya inilah yang jadi juaranya. Betapa tidak, dalam waktu satu jam saja, anda yang berberat tubuh sekitar 70 kilogram akan bisa memperabukan lemak sebanyak 774 kalori jikalau anda menggunakan gaya kupu-kupu. Angka ini mengatakan bahwa memang gaya ini ialah gaya yang paling berat untuk dilakukan dalam renang. Disamping itu juga anda harus mempunyai tubuh yang lentur. Kekuatan lenganpun sangat diharapkan dalam gaya ini alasannya ialah harus anda gunakan untuk mendayung dan menghirup udara.

Sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Gaya Renang Yang Paling Baik Dalam Membakar Kalori"

Post a Comment